Kamis, 01 November 2012

mau cantik,sehat,dan disayang TUHAN

Mau cantik tapi tetep sehat plus disayang TUHAN...
1.       Cantik itu ketika wajah tampak segar dan berseri,caranya...cucilah sekurang-kurangnya 5 kali sehari dengan air wudlu. Jangan dikeringkan, biarkan menitis dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, solat, berzikir, dan berdoa.
2.      Cantik itu ketika kita dalam kondisi badan yang fit,caranya... perbanyaklah ‘olahraga’. Tidak perlu susah mencari olahraga yang tepat cukup dengan memperbanyakkan sholat. Karena ketika sholat, kita menggerakkan seluruh tubuh. Lalu berkonsultasilah pada Allah SWT dengan zikir dan doa.
3.      Cantik itu awet muda,caranya... gunakanlah senyuman. Tidak hanya di bibir tapi juga di hati. Jangan lupa bisikkan ‘kata kunci’, “Allahuma Kama Hassanta Khalqii Fahassin Khuluqii” (Ya Allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula akhlaqku) – (HR Ahmad) – Doa tengok cermin..
4.     Cantik itu dengan bibir lembut.caranya...tidak perlu ke dokter untuk krim2 penghalus bibir, atau kosmetik pelembab bibir.. cukup jaga ucapan, berkata yang lembut dan kurangi kebiasaan menggunjing.
5.      Cantik itu katanya yg bertubuh langsing, mulus, tapi ingat bukan langsingnya tetapi sehatnya.caranya... dietlah dengan teratur, dengan puasa seminggu 2 kali, Senin dan Khamis. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, dan air putih.
6.     Cantik itu tidak berguna saat tak punya daya tarik,caranya...sebarkan salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi
Mudah bukan???
Tapi ingat ya teman, bahwa semua itu hanya duniawi... apapun ibadah kita jangan hanya karena manfaatnya, tapi harus KARENA ALLAH SWT... c u next time..
salam ozret..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar